Skip to main content

Bakwan di Sore Hari




Ayah aku adalah seorang penggemar bakwan. Setiap kali ingin ngemil, beliau selalu minta dibuatkan bakwan. Sepertinya beliau sangat suka sekali bakwan karena adonannya yang empuk dan banyak sayurannya serta rasanya gurih. 

Aku juga sangat menyukai gorengan yang satu ini. Apalagi ditambah dengan gigitan cabe rawit hijau agar terasa ada pedasnya, karena aku suka sekali pedas. Di sore hari ini, masih tersisa bahan untuk membuat bakwan di kulkas. Jadilah aku eksekusi saja dengan aku goreng.

Untuk membuat bakwan sendiri, bahannya sangat sederhana sekali. Berikut aku akan tuliskan apa saja bahan-bahan serta langkah-langkah dalam proses pembuatan bakwan.

Bahan-bahan :
1. Terigu secukupnya
2. Wortel secukupnya
3. Kol secukupnya
4. Daun bawang secukupnya
5. Air secukupnya
6. Garam
7. Penyedap rasa

Cara Membuat :
1. Iris wortel, kol, dan daun bawang tipis-tipis,
2. Sesudahnya dipotong semua, masukan terigu dan air,
3. Tambahkan garam, penyedap lalu aduk sampai menjadi adonan,
4. Lalu goreng dengan minyak panas dan angkat saat sudah kecoklatan,
5. Jadi deh, siap dihidangkan.




Mudah dan sangat sederhana sekali bukan proses pembuatan bakwan ini? 
Ya, sore hari ini terasa istimewa. Ditemani dengan sepiring bakwan hangat, aku dan bapakku berbincang dari hati ke hati. Aku menangis dan terisak di hadapan beliau. Dengan tabahnya, beliaulah yang selalu menuturkan kata-kata motivasi yang selalu membuatku bangkit.

Bercanda bersama ataupun dengan meledek beliau untuk menikah kembali adalah alasan untuk tetap berbahagia. Alasan aku masih harus hidup untuk bisa membahagiakan beliau kelak di kemudian hari. Setiap kali aku berada di fase depresi, aku selalu harus hidup dengan sederhana saja seperti bakwan yang dihidangkan sore hari ini. Terimakasih untuk makanan yang enak dan bermakna di sore hari ini.

Comments