Skip to main content

Hobi Produktif dengan Aplikasi Yummy App

     Jika ditanya hobimu apa? saya akan menjawab, hobi saya membaca, menulis, dan juga memasak. Jika dipikir-pikir memiliki hobi yang bervariasi akan mungkin jika hobi tersebut ada yang tidak dapat tersalurkan.

    Bukan tidak mungkin hobi tersebut hanya menjadi jawaban dari pertanyaan "hobimu apa?" tanpa dilakukan dengan produktif. 

    Sekarang tidak perlu khawatir, jika hobi kamu sama dengan saya. Melalui aplikasi Yummy App, membaca, menulis, dan memasak bisa dilakukan dengan lebih produktif. Kita bisa membaca resep-resep masakan yang akan kita buat untuk memasak. Dan juga menuangkan tulisan dengan menulis resep di aplikasi Yummy App. 

    Yummy App adalah aplikasi resep masakan yang dirancang agar dapat membantu menyelesaikan beberapa permasalahan dalam memasak.

    Yummy App bisa didownload di google play store untuk pengguna android dan app store untuk pengguna IOS dengan mudah dan gratis.


Source : Yummy App

    Pengalaman saya saat menggunakan aplikasi Yummy App, saya jadi dapat menyalurkan hobi saya dengan lebih produktif. Saat saya ingin memasak, saya dapat membaca resep-resep yang ada di aplikasi Yummy App untuk saya recook atau saya sedikit modifikasi resepnya. Sebenarnya bukan hanya dibaca, tapi di sana juga tersedia video yang bisa diputar jika masih belum paham dengan langkah-langkahnya. Setelah saya selesai memasak, saya biasanya memfoto hasil masakan saya dan menuliskan resep masakan untuk diposting di aplikasi Yummy App. Saat upload resep makanan, kita juga bisa mendapatkan Yummy point loh, dan bisa ditukarkan dengan uang tunai. Wah, menarik sekali bukan?

    Yang membuat saya sangat menyukai aplikasi Yummy App adalah bukan hanya mencari inspirasi resep saja, tetapi juga ada yang namanya fitur "filter resep". Dimana saya bisa memilih menu masakan dengan mengurutkan resep berdasarkan budget yang tersedia, waktu, ataupun porsinya. 

    Dengan budget yang dimiliki, apalagi saat tanggal tua dan ingin memakan makanan yang enak, saya bisa wujudkan dengan rekomendasi resep yang tersedia di Yummy app melalui fitur ini. Jika saya memiliki waktu yang luang ataupun sedang terburu-buru, saya bisa mengaturnya dengan mudah melalui fitur ini. Jadi tidak khawatir jika waktu yang saya gunakan tidak produktif atau menjadi terlambat karena memasak. Porsi masakannya pun bisa disesuaikan dari makanan ringan ataupun berat, akan dimakan bersama-sama atau sendirian.

    

Source : Yummy App


    Tidak hanya itu, saya jadi tidak bingung dan pusing lagi saat ingin memasak apa hari ini, bila yang tersedia di kulkas hanya itu-itu saja dan mager untuk keluar. Dengan fitur "masak" saya bisa menemukan resep apa yang bisa dibuat makanan berdasarkan bahan yang tersedia di kulkas. Jika saya hanya punya ayam, tempe, telur, wortel, dan bawang daun akan bisa dimasak yang seperti apa? Dengan fitur ini, saya menemukan berbagai inspirasi resep masakan berdasarkan bahan yang tersedia tersebut.


Source : dok pribadi


    Ya, aplikasi Yummy App ini adalah aplikasi penyelamat saya untuk menuangkan hobi sekaligus membahagiakan isi perut dengan makanan atas resep-resep yang tersedia di Yummy App. Aplikasi Yummy App juga sangat berguna bagi kaum mageran seperti saya ini yang malas jika harus keluar rumah membeli bahan-bahan masakan, apalagi saat ini sedang pandemi. Asal ada bahan yang tersedia di kulkas saja sudah cukup untuk bisa dibuat makanan yang enak dengan aplikasi Yummy App ini.

    Aplikasi Yummy App selalu setia saya gunakan dengan pengaplikasiannya yang mudah, berbagai event menarik yang diselenggarakan, sehingga saya selalu tertarik dengan aplikasi ini. Tentunya tidak akan bosan untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan hobi saya. Terimakasih Yummy App!



Comments